It gets worse in the night. Ya kali, seprei kasur aja ikutan dingin.
Malang keras, bos!
Tapi bukan, bukan itu fokusnya.
Lo pasti tau kan omongan seru anak - anak SD, "iyyyy bintitan, abis ngintip orang mandi yaaaa?!"
Anjir dah. Gue bintitan! Gue merasa dijudge tukang ngintip orang mandi (yang notabene ironis, mengingat gue males banget mandi), ya suka suka lo deh.
Kira - kira, Selasa kemaren gue ngerasa mata kiri gue pegel dan agak sakit. Tidak mau ambil pusing, gue cuekin aja deh. Tapi besok paginya, gue ngaca dan menemukan mata kiri gue bengeb kayak abis digebukin sekampung. Langsung deh tuh gue telepon emak. Dan kemudian memberanikan diri ke dokter. Ini nih gak enaknya ngerantau, semuanya sendirian. Sakit ya sakit sendirian.
*mendadak homesick*
FYI, dokter mata di Malang itu engga banyak. Engga kayak di Jakarta, hampir setiap rumah sakit ada dokter spesialis mata. Jadi, di google gue nemu 2 klinik mata. Di daerah Blimbing dan di pusat kota. Karena di Blimbing gue teleponin gak diangkat, cus dah telepon yang di pusat kota. Alamatnya di Jalan Dr Cipto 3, dekat dengan Best Western OJ Hotel. Yaduuuu itu jauh banget dah. Tapi daripada kenapa - kenapa, ya mau gak mau harus mau. Makanya deh tu, selesai kelas pertama gue langsung cabut ke sana biarpun ujan - ujanan.
Sampe di sana nemu dah tempat namanya Malang Eye Center. Nyampe resepsionis gue daftar sebagai pasien baru, terus nunggu gak sampe 5 menit buat dicek matanya. Kayak di optik gitu deh. Ada 3 step. Yang pertama semacam ngecek fokus. Yang ke dua ngecek tekanan bola mata (kalo gak salah), yang ini seru dah mata gue kayak ditembak pake angin dan itu ngagetin. Terus yang terakhir ngecek minus mata, kayak di optik banget deh, baca huruf - huruf sama angka di jarak tertentu. Kacamata gue pun ikut dicek. Selesai pengecekan, petugasnya nganter gue ke depan ruang praktek dokternya. Mungkin karena itu lagi hujan kali ya, klinik nya sepi dan cuma butuh 1 antrian sebelum gue bisa masuk ruangan dokternya.
Dokter nya nanya - nanya biasa si, "keluhannya apa?" Ya gue jelasin aja, mata kiri gue bengkak, gak tau penyebabnya. Terus gue disuruh duduk di kursi yang dilengkapi segala macem peralatan canggih dan lengkap buat ngecek mata. Terus gak lama, mata gue diliat - liat. Terus gue divonis MAU TIMBILAN.
"Timbilan apa, dok?"
"Ya timbilan.....hemmmmm"
Gue rasa dia bingung, kemudian gue tebak - tebak, "bintitan, dok?"
"Iya, itu nama lainnya."
Anjir dah. Fix dicengin di kampus ini sih.
Yaelah borrrr.
Terus yang agak lucunya, gue dikasih salep mata dan hampir dikasih antibiotik. Tapi kemudian gue bilang ke dokternya kenyataan tentang hidup gue, kalo gue gak bisa nelen obat hahahaha.
Yaudah deh tuh, jadinya salep doangan.
Gue tebus obat dan bayar ke kasirnya. Biayanya Rp 130.000 buat konsul dokter terus Rp 42.500 buat salepnya. Ya lumayan deh, Tapi, pas nebus obatnya.......jeng jeng jeng
Cara pakainya dioleskan ke mata. KE MATA?!? Ke bola mata? Yang bener lu, mbak?
Yaelah bor, pake softlense aja kaga pernah sukses.
No comments:
Post a Comment