Gue sadar banget punya emak-ibunda-mama-ibu-mami-mama yang sangat cerewet namun cuek. Sejujurnya, beliau baru - baru ini aja jadi bawel. Entah karena faktor usianya atau faktor anak - anaknya yang semakin tumbuh semakin dewasa dan memiliki dunia yang lebih complicated ketimbang saat masih kanak - kanak sehingga beliau harus semakin terlibat lebih dalam dan mengarahkan lebih tegas. Because I've seen her showing her mommy materials more than the past years.
Dari gue kecil beliau adalah seorang ibu yang gue anggap sibuk berkecimpung dalam urusan perkantoran. Ketika ibu - ibu sosialita di TK - SD gue nongkrong di kantin atau parkiran, nyokap gue di kantor. Ketika ibu - ibu nongkrong tersebut nganterin anak - anaknya pergi ke acara - acara sekolah seperti renang atau lomba, nyokap gue di kantor. Beberapa kali minta tolong tante gue nganterin gue, atau pembantu yang ada di rumah, atau bokap gue dulu. Sesekali sih beliau menyempatkan diri datang. Tapi gue salut sama doi, di hari minggu dimana orang - orang yang kerja istirahat, nyokap gue selalu datang dan mendukung gue. Tapi yang namanya ibu - ibu sih ye, kemana - mana gak jauh dari tustel. Nyokap gue bertanggung jawab dalam setiap foto dari masa ke masa perkembangan gue dan adik gue dari kecil.
![]() |
| foto hasil tustel jaman dahulu kala (1998) |
![]() |
| foto hasil kamera digital (2009) |
Gue masih inget banget, setiap nyokap gue minta bokap dulu ngasihin film buat dicetak. Engga kayak sekarang, cuma setor flashdisk ke fujifilm atau kodak terdekat. Gue selalu excited setiap mau lihat hasil cetakannya, beda sama sekarang abis foto kalo engga suka tinggal delete. Kalo kata orang - orang tua sekarang mah, "engga ada seni - seni nya anak jaman sekarang." Dan gue setuju sih.
Balik ke obrolan emak gue. Beliau adalah sosok cuek pada dasarnya. Sepertinya itu nurun ke gue. Dulu doi sering cerita, bodo amatan sama lingkungan sekitar. Itu juga doi cerita karena gue juga kelewat cuek, lebih bodo amatan sama sekitar. Tapi sesungguhnya gue sangat bersyukur sama sifat gue yang itu. Gue lebih bisa ignore perkataan atau omongan orang sekitar.
"Bodo amat deh lo mau bilang gue apa, ya gue begini emang."
Gue tumbuh jadi anak anti-baper. Orang mau ngatain gue apa juga gue engga begitu bawa perasaan. Malah, kalo ada orang nyindir gue, gue engga ngerti itu disinidir sampe ada yang lain lagi yang ngasih tau kalo gue lagi disindir. Hasil kesimpulan gue adalah:
There's a fine line between cuek dan gak peka atau polos dan bego.
Pada akhirnya gue akan berkata,
"oh lo lagi nyindir gue?"
Dan mereka akan berkata,
"iyalah, bego."
Ta-tapi tolong jangan simpulkan saya bego.
Pertanyaan gue adalah:
Apakah ibu saya mengalami hal yang sama dengan saya?
Kemudian ibu saya ucluk - ucluk datang dan berkata,
"engga, dulu mama engga segitunya, kakak aja yang emang kebangetan."
Pembelaan yang karismatik.
Dari segala kecuekan dan ketegasan yang beliau tunjukkan. Disitulah gue sangat tidak menyangka ibu - ibu berkulit putih jepang itu bisa miara sebuah blog.
Blog yang cukup populer dengan segala konten nya. Dari yang isinya bisa dibilang sesuka jidat sampe informatif abezzzz. Blog yang memenuhi kategori untuk disedikan space iklan. Menghasilkan uang, biapun engga seberapa. Blog yang isinya curhatan, cerita, resep, informasi hukum dan imigrasi. Blog yang sesungguhnya menyedot banyak pengunjung karena banyak informasi mengenai keimigrasian.
Wetttt wetttt selooooo...... Nyokap gue kaga kerja di kantor imigrasi atau kedutaan.
Takdir menunjukkan dia mendapatkan suami WNA untuk pernikahan keduanya. Jadi beliau harus ikut terjun langsung mengurus segala dokumen yang dibutuhkan bokap tiri gue untuk bisa menikah dan masuk Indonesia dengan mudah. Hasil pengalaman ngurusin dokumen beserta tetek bengeknya dan berurusan dengan busuknya birokrasi Indonesia. Beliau bisa menelurkan informasi - informasi yang didapatkannya disebuah ruang dunia maya bernama internet.
Visitornya pun datang dari berbagai belahan Indonesia dan dunia.
A mommy blogger, a kind of mom I've never thought to have one.
She is just amazing the way she is. Here's the blog:http://ilalanggrass.blogspot.com/
About me
| Gender | Female |
|---|---|
| Location | Jakarta, Indonesia |
| Introduction | a hard working woman, a mother of two daughters and a son, a wife to a handsome hubby, an employee of an industrial company. |



No comments:
Post a Comment